1. Home
  2. /
  3. Produk Kami
  4. /
  5. Pelet Kopi

PELET kopi

UNTUK BIOMASSA

INOVASI BIOMASSA DARI AMPAS KOPI

PANJANG

2 -3 cm

DIAMETER

6 – 8 mm

KAPASITAS PRODUKSI

100 ton/bulan

KAPASITAS KONTAINER

24 ton

Aplikasi Penggunaan Produk Ampas Kopi

pelet kopi
ampas kopi
pelet kopi

perbandingan warna pelet kopi (coklat tua) dengan pelet kayu (coklat muda)

BAHAN BAKAR BIOMASSA

Ampas kopi adalah bahan organik yang dihasilkan dari proses penyeduhan kopi, dan bisa dijadikan sebagai salah satu jenis biomassa. Biomassa sendiri adalah bahan organik yang dapat digunakan sebagai bahan bakar atau energi, seperti kayu, jerami, limbah pertanian, dan limbah makanan.

Ampas kopi memiliki kandungan karbon yang cukup tinggi, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar alternatif untuk menghasilkan energi listrik atau panas. Selain itu, ampas kopi juga dapat diubah menjadi biofuel, seperti bioetanol atau biodiesel.

Ampas kopi kami sudah diolah terlebih dahulu melalui proses pengeringan dan penggilingan untuk memperkecil ukuran partikelnya. Setelah itu, ampas kopi dimasukkan ke dalam mesin pengolah biomassa untuk menghasilkan energi.

Dengan memanfaatkan ampas kopi sebagai biomassa, maka limbah tersebut dapat dimanfaatkan kembali dan tidak lagi menjadi sumber polusi lingkungan. Selain itu, penggunaan biomassa dari ampas kopi juga dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan membantu mengurangi emisi gas rumah kaca.

BIOMASSA

“Kurangi¬†dampak negatif terhadap lingkungan”